^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2017-06-11 10:59:41 - Kunjungan Presiden Jokowi ke Pondok Pesantren Darussalam Ciamis <0> 2017-04-26 14:03:25 - Belajar dari Sapen <0> 2017-04-22 13:41:39 - Orasi Budaya : Budaya Populer dan Penguatan Identitas Masyarakat Islam Indonesia <0> 2017-04-10 15:13:01 - Kuliah Umum dan Seminar Nasional <0> 2017-04-03 08:09:42 - Tadi Pagi, Dosen Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis Wafat <0>
 

BERITA FOTO

2017-05-19 : Diskusi Panel Membedah Paradigma Baru Proyeksi Pengankatan Tenaga Pendidik Tingkat SD/MI di Kab. Ciamis diselenggarakan bersama Kantor Kemenag Kab Ciamis, BKDD Ciamis dan HMPS Prodi PGMI

Ketua Prodi PGMI pada Acara Diskusi Panel Membedah Paradigma Baru Proyeksi Pengankatan Tenaga Pendidik Tingkat SD/MI, di Kab. Ciamis diselenggarakan bersama Kantor Kemenag Kab Ciamis, BKDD Ciamis dan HMPS Prodi PGMI

2017-04-26 : Studi Lapangan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAID Ciamis ke SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta

Studi Lapangan Pembelajaran SD Mahasiswa PGMI di SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta

Anda berada di: Depan > KUNJUNGAN PRESIDEN JOKOWI KE PONDOK PESANTREN DARUSSALAM CIAMIS
Kunjungan Presiden Jokowi Ke Pondok Pesantren Darussalam Ciamis
Diposting pada: 2017-06-11 10:59:41 | Hits : 60 | Kategori: Internal
 

Darussalam (10/06/2017). Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam yang bertempat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Turut mendampingi Presiden, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Jokowi tiba di Ponpes Darussalam sekitar pukul 12.00 WIB. Beliau kemudian bertemu dengan pimpinan Ponpes dan beristirahat untuk mengenakan sorban putih strip merah dan peci hitam.

Dalam kunjungan ke Ponpes Darussalam, Jokowi pun menjanjikan untuk membangun rumah susun (rusun) 3 lantai. Bahkan surat pemberian bantuan ini akan diberikan dalam waktu dekat.

“Kami bangun lantai 3. 3 lantai. Saya jawab langsung, 3 lantai. Nanti suratnya kalau bisa saya bawa hari ini, sehingga secepatnya bisa dilaksanakan,” kata Presiden yang disambut tepuk tangan keluarga besar Ponpes Darussalam.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden mengomentari ajuan pendidikan Doktor di Institut Agama Islam Darussalam (IAID). Beliau berjanji akan mengurus dengan Kementerian Agama dan Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi agar bisa diselesaikan. “Nanti hari Senin sudah langsung saya cek, kalau memang secara prosedur, syarat-syarat tidak ada masalah langsung akan saya perintahkan hari itu juga. Kalau syarat-syaratnya komplet. Jadi akan saya cek, komplet, langsung akan saya perintahkan segera di selesaikan oleh para menteri yang terkait dengan ini,” ungkapnya.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi atas bersihnya lingkungan Ponpes Darussalam yang mencerminkan tingginya kesadaran para santri dalam menjaga kebersihan. “Alhamdulillah kebersihannya sangat bersih sekali, karena bersih sebagian dari iman,” ungkapnya di depan santri Ponpes Darussalam.

 

 

 

 

Posting Lainnya:

KOMENTAR

« Kembali

MUTIARA HADIST
Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin :
"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."