STUDIUM GENERALE : STRATEGI PEMBANGUNAN JAWA BARAT YANG HARMONIS, BERKEADILAN, DAN BERKEMJUAN

Kamis, 29 Desember 2016, Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis melaksanakan kegiatan Studium Generale. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Wisuda Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) tahun 2016. Acara dilaksanakan di Aula Nadwatul Ummah (NU) Pontren Darussalam Ciamis, dengan pembicara utama Dr. H. Iwa Karniwa, SE.Ak., MM.CA.PIA (Sekda Provinsi Jawa Barat). Tema seminar pada Studium Generale ini adalah “Strategi Pembangunan Jawa Barat yang Harmonis, Berkeadilan, dan Berkemajuan”.

Rektor Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis memberikan sambutan dalam acara tersebut sekaligus memberikan pencerahan tentang pembangunan Jawa Barat. Rektor menyampaikan rasa syukur dan bangga karena acara tersebut dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Barat serta tamu undangan dari berbagai instansi.

Studium Generale sebagai wujud implementasi dharma "Pengabdian kepada Masyarakat" ini dihadiri oleh semua wisudawan Program Sarjana (S1), Program Pascasarjana (S2), Dosen dan tamu undangan serta mendapat sambutan antusias para peserta.

Saling Ukhuwah

Dari Abu Hurairah RA, Bahwa Rasulullah Bersabda, "Janganlah Kalian Saling Mendengki, Melakukan Najasy (semacam Promosi Palsu), Saling Membenci, Memusuhi, Atau Menjual Barang Yang Sudah Dijual Ke Orang Lain. Tetapi Jadilah Kalian Hamba-hamba Allah Yang Bersaudara. Seorang Muslim Adalah Saudara Bagi Muslim Yang Lain, Tidak Menzhalimi, Dan Tidak Membiarkan Atau Menghinakannya. Takwa Itu Di Sini (beliau Menunjuk Ke Dadanya Tiga Kali)."

TOP