WISUDA DRIVE THRU 2020, IAID LULUSKAN 333 WISUDAWAN TERBAIK

Darussalam, (26/12/2020) IAID melaksanakan acara Wisuda tahun 2020. Wisuda kali ini diikuti oleh 333 wisudawan.

Wisuda tahun ini dikatakan cukup istimewa dan sangat bersejarah, karena dilaksanakan di masa pandemi covid-19 dengan konsep wisuda drive thru. Terlihat kendaran yang digunakan wisudawan pun beragam. Ada yang menggunakan mobil, motor dan ada juga yang memakai kendaran hias dengan konsepnya sendiri. Salah satunya adalah kendaraan motor beroda tiga yang biasa dipakai mengangkut barang-barang dalam jumlah besar digunakan mengantar salah satu wisudawan asal Sagaranten-Sukabumi Muhammad Irfanudin, SH.

Selain itu,  di tahun ini IAID mendapat predikat Perguruan Tinggi Islam (Institut) Terbaik I se-Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten Tahun 2020 juga mendapat peringkat B akreditasi institusi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. SK 407/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018.

Rektor IAID Ciamis, Dr. Hj. Hani Herlina, M.Pd.I. menyampaikan selamat kepada wisudawan dan orang tua (wali) atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di IAID. Disamping itu pula Rektor berharap wisudawan bisa mengamalkan semua ilmu yang didapatkan dari IAID dan menjadi orang-orang yang berguna  bagi agama, nusa, dan bangsa. Rektor IAID menyampaikan 9 amanatnya untuk para mahasiswa khususnya para wisudawan; (1). Cintai Allah dan rasul-Nya dengan menjauhi larangan-Nya dan menaati perintah-Nya, (2). Cintai tanah air Indonesia, (3). Tonjolkan sikap persatuan, (4). Hormati orang yang lebih tua, (5). Pegang teguhlah ajaran ahlussunnah wal jamaah agar selamat di akhirat, (6). Jangan mudah terpecah belah oleh apapun, (7). Jadilah ulil albab, (8). Doakan almamater dan (9). Genggam kuat khittah Darussalam yaitu, Muslim Moderat, Mukmin Demokrat, Muhsin Diplomat.

Prosesi wisuda kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada para wisudawan. Setelah itu, para wisudawan merayakan kelulusannya dengan berkumpul bersama keluarga masing-masing dalam suasana haru, bangga dan gembira. Acara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di IAID dan momentum IAID untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas. Semoga para wisudawan dapat berhasil di bidangnya masing-masing serta dapat membawa kemaslahatan kepada masyarakat. amin!

 

KOMENTAR

Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."

TOP